Lombok Tengah Raih Predikat Kepatuhan Tinggi 2019

JAKARTA – Kabupaten Lombok Tengah meraih anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman RI, di Hotel JS Luwansa Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019). Daerah itu mendapatkan nilai 96,52 dalam hal kepatuhan terhadap standar pelayanan publik.

Usai perhelatan, Sekda Lombok Tengah HM Nursiah kepada wartawan mengaku bangga atas capaian itu. Predikat Kepatuhan Tinggi, menurutnya, menunjukkan bahwa Pemkab Lombok Tengah sudah on the track (pada jalur yang benar) dalam pelayanan publik.

“Artinya, Pemkab Lombok Tengah dinilai baik dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” kata Nursiah

Dia juga menyatakan pihaknya akan mempertahankan prestasi tersebut sekaligus meningkatkan kerja keras. “Kita berharap ke depannya kita akan bekerja lebih keras lagi untuk masyarakat Lombok Tengah,” ujarnya.

Selain itu anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi 2019 juga diberikan kepada Kementerian Agama, Kementerian Luar Negeri, Pemprov Sulawesi Tenggara, Pemprov Jambi, serta 12 Pemkot dan 71 Pemkab.

Survei dan penilaian Ombudsman RI dilakukan terhadap empat kementerian, tiga lembaga, enam pemerintah provinsi, 36 pemerintah kota, dan 215 pemerintah kabupaten. Survei dan penilaian itu meliputi 17.717 produk layanan dan 2.366 unit layanan.

(DE/DE)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *